Wednesday, May 10, 2017

Apa itu "Awan"?

Pada ulasan video kali ini, video yang di bahas berjudul "What is "The Cloud" as Fast as Possible" yang berdurasi 5 menit 46 detik yang dipublikasi pada kanal Youtube Techquickie. Video ini dapat di akses melalui https://youtu.be/dsKIpLKo8AE. Video ini di upload pada tanggal 24 Februari 2014. Terhitung 11 Mei 2017 pukul 12:13, video ini telah ditonton sebanyak 192,674 kali.

Jadi, apa itu "Awan"? ,"awan" yang di maksud pada blog kali ini adalah Cloud pada istilah yang berkaitan dengan teknologi yang sedang berkembang pesat saat ini. Cloud adalah suatu konsep di mana ada suatu jasa yang menyewakan/menyediakan data storage yang berada pada internet kepada user yang ingin menggunakannya, sehingga untuk mengakses data pada data storage yang di gunakan ini, user harus online. Konsep ini di sebut Cloud di karenakan struktur data pada Cloud meliputi banyak komputer yang berbeda dan tersusun di dalam suatu cluster yang besar, seperti awan yang berisi banyak senyawa air yang terusun di dalam suatu cluster yang besar.

Menurut pendapat saya, video ini sudah sangat membantu untuk memahami konsep dasar dari Cloud. Materi yang di bawakan sudah sesuai dengan video yang di tampilkan dan penjelasannya pun sudah sangat jelas secara verbal, di tambah lagi dengan contoh yang ada dalam kehidupan sehari-hari.

Github Account : valianfilahli
URL Ulasan : http://os171-vfa.blogspot.co.id/2017/05/ulasan2.html
URL Video : https://youtu.be/dsKIpLKo8AE
Video Author : Techquickie

Pemetaan : Week10
Revisi Pertama : 11 Mei 2017
Revisi Terakhir : 23 Mei 2017



No comments:

Post a Comment